Minggu, 18 Desember 2011

Fatal Frame or Project Zero : Game PS Horror



Para pecinta games horror pasti sudah tau tentang serial game yang satu ini. Game Horor yang booming dengan gameplay dan storyline yang tidak biasa dan unik menjadikan game ini selalu membuat para gamers betah memainkannya, walaupun kengeriannya bisa sampai terbawa ke dalam mimpi.
Berikut ini adalah cerita dan trailer dari Fatal Frame series, Enjoy!






Fatal Frame I

Bercerita tentang Seorang gadis bernama Miku Hinasaki di tahun 1986 yang mempunyai Indra keenam. Dia berusaha mencari kakak laki-lakinya, Mafuyu Hinasaki yang hilang selama 2 minggu. Mafuyu Hilang setelah dia mengunjungi Himuro Mansion untuk mencari mentornya, Junsei Takamine. bersama asisten dan editornya yang notabene harus mencari bahan untuk novel barunya.
Setelah Miku masuk ke dalamnya, dia akhirnya mempelajari Rahasia kelam dibalik Mansion besar tersebut dan tentang Kirie, roh Jahat yang telah menculik Mafuyu karena dia mirip dengan Cinta masa lalunya, seorang pemuda yang mengunjungi mansion itu.
Tapi walaupun Miku berusaha untuk menolong Mafuyu di akhir cerita, Mafuyu malah memberitahunya bahwa dia harus tetap berada di sisi Kirie sehingga Kirie tidak sendirian lagi. Setelah keluar dari Mansion itu, dia berhenti melihat apa yang seharusnya orang lain tak bisa lihat. Indra keenamnya hilang, kasihan ya.
oh iya, Fatal Frame Pertama ini berdasarkan Kisah nyata lho, dan Himuro Mansion itu emang bener-bener ada. wah, jadi merinding.


Fatal Frame II : Crimson Butterfly

Berawal dari dua saudara kembar Mio dan Mayu Amakura yang berkunjung ke tempat dimana mereka sering bermain waktu kecil, yang kini sudah menjadi sebuah bendungan air. Ketika Mayu, yang berjalan pincang karena sebuah kecelakaan waktu kecil, mengikuti kupu-kupu merah menyala yang misterius hingga ke dalam hutan, Mio akhirnya mengikuti Mayu dan malah tersesat menuju sebuah perumahan yang di kelilingi banyak kabut. Meski perumahan itu telah ditinggalkan, si kembar segera menyadari bahwa ada jiwa-jiwa orang yang telah mati berkeliaran.
Mayu akhirnya malah terpengaruh mantra desa tersebut dan terus mengikuti kupu-kupu tersebut. Kupu-kupu tersebut mengajaknya masuk lebih dalam ke desa itu. Setelah Mio mengejar Mayu, dia perlahan-lahan belajar tentang Crimson Butterfly Sacrifice, Upacara gagal yang menyebabkan desa ini diselimuti kegelapan. Di bawah desa tersebut ada terowongan yang menghubungkan kita ke Hellysh Abbys, tempat jiwa orang-orang yang telah mati di segel. Maka, agar menjaga segel itu tetap tertutup, sepasang anak kembar yang lahir di desa tersebut harus mengikuti ritual yang di adakan satu dekade sekali. Yae dan Sae Kurosawa adalah kembar terakhir yang menjalani ritual ini. Namun naas, ritual tersebut gagal dan malah membuat segel hellish abbys terbuka dan menyebabkan seluruh jiwa-jiwa bergentayangan, termasuk Yae dan Sae itu sendiri.
Mio akhirnya terus mencari jalan keluar, karena saat mereka masuk ke desa ini, sulit untuk mereka bisa kembali lagi.
Dari semua serial atau sequel Fatal Frame, Fatal Frame II ini sepertinya memang serial terbaik dari segi horor, storyline, gameplay dan gambarnya. Fatal Frame II ini juga masuk dalam daftar "Top Ten Scariest Games" in 2006 versi Game trailers di urutan ke 2 dan "Top Ten Scariest Games of All Time" versi Game Informer di urutan pertama. Apalagi versi Remake-nya bakalan segera rilis tahun 2011 ini!

Fatal Frame III : The Tormented

Rei Kurosawa, photographer Freelancer berumur 23 tahun yang tinggal bersama Miku Hinasaki (Heroine Fatal Frame I) adik teman dekat Yuu yang bernama Mafuyu Hinasaki. Miku bertindak sebagai asisten Rei dan juga telah di anggap adik sendiri oleh Rei.
Saat itu, Rei sedang berduka dengan kematian tunangannya, Yuu, setelah kecelakaan mobil yang disebabkan kecerobohannya dalam menyetir. Dua bulan setelah kematiannya, Rei menemukan gambarnya dalam foto yang dia ambil di rumah berhantu. Setelah itu, dia terus menerus mengalami mimpi buruk dimana dia mengkuti bayangan Yuu di sekitar rumah bangsawan yang tua selama musim salju. Membawanya di kutuk oleh hantu bertato. Saat terbangun, Rei menyadari adanya adanya memar misterius yang menyebar di seluruh tubuhnya.
Sesaat Rei menelusuri tentang Manor of Sleep (Rumah bangsawan dalam tidurnya), dia mendapatkan surat dari Kei Amakura, teman dekat Yuu (Yang notabene paman mudanya Mio dan Mayu Amakura di Fatal Frame II) yang mengaku mengalami gejala yang sama seperti yang dia dan Mio alami. Miku juga mendapatkan gejala yang sama seperti yang mereka alami. Hubungan antara Mimpi Rei dan kenyataan makin samar setelah banyak hantu yang berkeliaran di rumahnya. Dan memar yang ada di tubuhnya makin melebar dan membentu tato yang mirip seperti tato yang dimiliki hantu tato yang telah menyentuhnya.
Fatal Frame III ini memiliki hubungan cerita yang saling berhubungan dengan Fatal Frame I dan Fatal Frame II. Jadi Jangan heran kalau sebagian kecil dari ceritanya kurang dimengerti (atau terlihat ada yang kurang). Karena akan lebih seru kalau sudah memainkan Fatal Frame I dan II nya.

Fatal Frame IV : Mask Of The Lunar Eclipse

10 tahun yang lalu, 5 gadis diculik oleh Yo Haibara, tersangka pembunuhan berantai, dari kamar mereka di sanitarium misterius di pulau Rougetsu.
Sayangnya, Fatal Frame IV ini hanya dirilis untuk Wii dan belum ada versi dalam bahasa inggris. Jadi sepertinya akan sedikit sulit untuk memainkan serial yang satu ini.

********